Tuntaskan Dendam Leg 1 Liga Champions, PSG Hajar Barcelona 4-1 di Leg 2

- 17 April 2024, 12:14 WIB
PSG tekuk Barcelona di kandangnya dengan skor 4-1
PSG tekuk Barcelona di kandangnya dengan skor 4-1 /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/facebook.com/PSG

TANJUNGPINANGTODAY.co - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menuntaskan dendamnya ketika mengalahkan Barcelona di kandanganya dalam leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2024). PSG menang 4-1, sehingga total agregat menjadi 6-4. Hasil tersebut membuat Les Parisiens melangkah ke babak semifinal menantang Borussia Dortmund.

Drama sudah ada sejak awal pertandingan ini. Dalam waktu 12 menit, pemain Barcelona Raphinha mencetak gol dari serangan pertama, memperpanjang keunggulan di leg pertama.

Baca Juga: Timnas U-23 Kalah, Erick Thohir akan Layangkan Protes Resmi Terkait Kepemimpinan Wasit

Namun PSG tidak menyerah begitu saja, mereka terus menekan Barcelona. Petaka bagi Barcelona terjadi ketika Ronald Araujo melakukan pelanggaran kepada Bradley Barcola, dia diusir keluar lapangan, mengakhiri harapan mereka.

Kalah jumlah pemain, gol kemudian tercipta leewat penyerang PSG Ousmane Dembele dari tendangan keras di menit ke-40. Situasi menjadi lebih buruk saat Dembele hampir mencetak gol kedua sebelum turun minum.

Baca Juga: Di Tengah Minat Terhadap Wan-Bissaka, Inter Berniat Perpanjang Kontrak Dumfries

Pada menit ke-54, anak asuh Luis Enrique berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan akurat Vitinha setelah menerima umpan dari sepak pojok. Kondisi semakin menjadi tidak terkendali ketika pelatih Barcelona, Xavi Hernandez diusir akibat tidak bisa mengontrol emosinya.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi tuan rumah ketika Joao Cancelo melakukan pelanggaran terhadap Dembele di dalam kotak penalti, yang memungkinkan Kylian Mbappe membawa PSG semakin unggul lewat tendangan pinalti akurat

Baca Juga: Chelsea Sikat Everton 6-0, Palmer Ciptakan Quattrick

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x