Bungkam Bilbao, Atletico Madrid Mantapkan Posisi Empat Besar La Liga

- 29 April 2024, 22:07 WIB
Pemain Atletico Madrid, Angel Correa selebrasi usai rayakan golnya ke gawang Bilbao.
Pemain Atletico Madrid, Angel Correa selebrasi usai rayakan golnya ke gawang Bilbao. /Tanjungpinang.Pikiran-rakyat./facebook.com/Atletico Madrid.

TANJUNGPINANGTODAY.co - Tim ibukota, Atletico Madrid semakin jauh dari kejaran Athletic Bilbao, usai memetik kemenangan telak 3-1 atas rivalnya tersebut di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (28/4/2024.

Setelah kemenangan tersebut Atletico Madrid semakin mantap berada di empat besar. Sedangkan Bilbao masih berada di peringkat kelima klasemen sementara La Liga.

Baca Juga: Tiga Kali Berturut-Turut, PSG Kembali Jadi Juara Liga Prancis

Pada pertandingan tersebut, Rodrigo de Paul membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-15, namun di akhir babak pertama, tim tamu sempat menyamakan skor melalui Nico Williams.

Pada menit ke-52, Angel Correa membawa tim yang dilatih Diego Simeone kembali memimpin. Dalam sepuluh menit jelang waktu normal, Unai Simon mencetak gol bunuh diri yang menegaskan kemenangan Atletico. Tidak ada gol tercipta lagi hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Gasak Nottingham Forest, The Citizens Tempel Ketat Arsenal di Puncak Klasemen

Atletico sendiri bertengger tepat di atas Bilbao dengan raihan 64 poin dari 33 pertandingan.

La Liga tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, dimana Atletico unggul enam poin dari Athletic Bilbao. Meskipun Bilbao secara matematis masih bisa mengejar, Atletico rasanya masih unggul dengan jarak yang cukup nyaman.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah