Juventus Juara Coppa Italia 2023-24, Max Allegri: Jika Saya Dipecat, Saya Meninggalkan Tim Kuat

- 16 Mei 2024, 20:19 WIB
Juventus Juara Coppa Italia 2023-24, Rabu (15/5) setelah menang 1-0 atas Atalanta di laga final.
Juventus Juara Coppa Italia 2023-24, Rabu (15/5) setelah menang 1-0 atas Atalanta di laga final. /twitter.com/juventusfc

TANJUNGPINANG, PIKIRAN-RAKYAT.com - Juventus tampil sebagai juara Coppa Italia 2023-2024, Rabu (15/5) malam atau Kamis dinihari WIB.

Juventus juara Coppa Italia 2023-24 setelah mengalahkan Atalanta di laga final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Rabu malam atau Kamis (16/5) dinihari WIB.

Baca Juga: Joshua Zirkzee Terbuka Pindah ke Semua Klub, Termasuk AC Milan

Itu adalah gelar Coppa Italia ke-15 bagi Juventus dan terbanyak dari klub manapun di Italia.

Bagi pelatih Massimiliano Allegri itu adalah trofi Coppa Italia kelima, meninggalkan Roberto Mancini dan Sven Goran Erikson yang meraih 4 kali.

Usai juara, Pelatih Allegri memberikan petunjuk terbesar bahwa dia tahu Juventus akan memecatnya bahkan setelah memenangkan Coppa Italia melawan Atalanta. 

Bianconeri bisa dibilang sebagai tim underdog menjelang Final ini, setelah meraih hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Serie A, namun gol awal Dusan Vlahovic dari umpan Andrea Cambiaso membuktikan perbedaannya.

Baca Juga: Janji Erik Ten Hag, Bawa Trofi (Piala FA) ke Old Trafford

Mereka kemudian berhasil bertahan dengan relatif sedikit masalah, karena tendangan Ademola Lookman dan Fabio Miretti membentur tiang gawang, namun Mattia Perin tidak pernah benar-benar diuji.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah