Jadwal Pekan 38, Laga Terakhir Liga Inggris 2024/25, Man City Juara atau Arsenal?

- 16 Mei 2024, 22:25 WIB
Peringkat 4 Besar Premier League, Liga Inggris 2023/24
Peringkat 4 Besar Premier League, Liga Inggris 2023/24 /twitter.com/premierleague

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Liga Inggris akan mencapai hari terakhirnya hari Minggu (19/5) dan masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan yakni status juara, degradasi dan tiket kompetisi Eropa.

Target meraih gelar mungkin yang paling menarik, meski persaingan untuk lolos ke Eropa melibatkan empat tim di tengah ketidakpastian yang disebabkan oleh Piala FA.

Baca Juga: Sengketa Lahan di Setokok, Diduga BP Batam Mengalokasikan Lahan Dilakukan Tanpa Presentasi

Mungkin juga akan ada banyak gol dan drama di akhir pertandingan jika Luton ingin tetap menghadapi rintangan dan melompati Nottingham Forest.

Yang jadi sorotan adalah peraih gelar musim ini, apakah akan kembali ke Stadion Etihad untuk keempat berturut-turut bersama Manchester City, atau membuat penampilan perdananya di Stadion Emirates jika Arsenal memenangkannya untuk pertama kalinya sejak 2003-2004.

Perlombaan untuk kualifikasi Liga Champions UEFA diputuskan pada pertengahan pekan berkat ketidakmampuan Tottenham Hotspur mengalahkan Man City di Stadion Tottenham Hotspur, kalah 0-2 dari dua gol Erling Haaland di London utara.

Hasil itu berarti tempat Aston Villa di papan atas Eropa telah dipastikan, dengan The Villans kini unggul lima poin dari Spurs dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Baca Juga: Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Keberangkatan Ke Kota Negara Singapura

Unai Emery telah memimpin Villa ke Liga Champions untuk pertama kalinya, dengan tim asal Birmingham tersebut belum pernah tampil di kompetisi top Eropa sejak 1982-83, ketika kompetisi tersebut masih dikenal sebagai Piala Eropa.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah