Tiga Kali Berturut-Turut, PSG Kembali Jadi Juara Liga Prancis

- 29 April 2024, 21:14 WIB
PSG resmi menjadi Juara Ligue 1 atau Liga Prancis musim 2023/2024.
PSG resmi menjadi Juara Ligue 1 atau Liga Prancis musim 2023/2024. /Tanjungpinang.Pikiran-rakyat./facebook.com/PSG

TANJUNGPINANGTODAY.co - Saat kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan lagi, Paris Saint-Germain (PSG) resmi menjadi juara Ligue 1 Uber Eats (Liga Prancis) musim 2023–2024. Kepastian itu diperoleh setelah pesaing terdekat AS Monaco kalah dari Olimpique Lyon 2-3, Senin (29/4/2024).

Sebelumnya, PSG hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar juara. Namun, pada pertandingan terakhir Minggu (28/4), PSG ditahan imbang 3-3 sama tim papan bawah, Le Havre.

Dalam pertandingan yang berakhir sama kuat tersebut, Kylian Mbappe dan timnya harus berbagi angka. Mereka bahkan hampir kalah sebelum tandukan Goncalo Ramos di menit ke-90+5 memasuki gawang Le Havre.

Baca Juga: Gasak Nottingham Forest, The Citizens Tempel Ketat Arsenal di Puncak Klasemen

Keberuntungan PSG muncul saat AS Monaco, yang harus menang untuk menekan PSG, malah kalah 2-3 di markas Lyon.

Monaco unggul cepat berkat gol Wissam Ben Yedder di detik ke-22. Namun usaha mereka buyar, setelah Malick Fofana mencetak gol penentu kemenangan Lyon di menit ke-84.

Monaco hanya memiliki 58 poin dengan hanya menyisakan tiga pertandingan, dan mereka tidak akan bisa mengejar PSG yang memiliki 70 poin. Mereka juga harus menang satu lagi untuk memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Dengan gelar liga musim ini, PSG telah menjadi juara tiga kali berturut-turut. Les Parisiens tampil hebat di bawah asuhan Luis Enrique. Mereka meraih 20 kemenangan, 10 seri, dan hanya sekali kalah dari 31 pertandingan.

Baca Juga: Pelatih AS Roma, De Rossi Tidak Puas dengan Hasil Imbang Lawan Napoli

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah