Kalahkan Torino 2-0, Inter Milan Rayakan Scudetto di Giuseppe Meazza

- 28 April 2024, 23:57 WIB
Fans Inter Milan Rayakan Scudetto usai Inter Milan kalahkan Torino di Stadion Giuseppe Meazza.
Fans Inter Milan Rayakan Scudetto usai Inter Milan kalahkan Torino di Stadion Giuseppe Meazza. /Tanjungpinang.Pikiran-rakyat./facebook.com/Inter Milan

TANJUNGPINANGTODAY.co - Inter Milan tetap meneruskan tren positif menang meskipun telah mengantongi Scudetto pekan lalu. Pada laga melawan Torino di Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2024), La Beneamata menang 2-0 lewat brace Hakan Calhanoglu.

Dengan kemenangan ini, mereka memperpanjang rekor 28 pertandingan tak terkalahkan mereka di liga. Inter Milan memiliki 89 poin, unggul 19 poin dari Milan dengan empat pertandingan tersisa. Sementara itu, Torino masih berada di posisi ke-10 dengan 46 poin.

Baca Juga: Imbang Lawan West Ham, Kans Liverpool Juara Premier League Semakin Tipis

Sebelum menghadapi pertandingan ini, Federico Dimarco dan Francesco Acerbi cedera, dan Denzel Dumfries diskors. Sementara itu, Toro kehilangan Koffi Djidji, Perr Schuurs, Gvidas Gineitis, dan Karol Linetty yang dilarang.

Pertandingan sendiri berjalan cukup seru. Gol pertama Inter terjadi saat Barella merebut bola dari pemain Torino. Bola langsung dioper ke Mkhitarian, yang kemudian memberikannya ke Lautaro. Lautaro lalu mengumpannya ke Calhanoglu, dan dengan tendangan voli memantulnya, ia menyarangkan bola ke gawang lawan.

Baca Juga: Kalahkan Spurs di Kandangnya, Arsenal Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Gol kedua terjadi saat pemain Torino, Matteo Lovato menjatuhkan Marcus Thuram di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih, dan eksekutor utama Calhanoglu melesakkan bola dengan keras ke sudut kiri atas gawang. Tidak ada gol lagi tercipta hingga pluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan. Inter menang 2-0.

Setelah pertandingan usai, Inter kemudian merayakan Scudetto bersama para pendukung setianya di Giuseppe Meazza.

Selain itu, ada peristiwa bersejarah ketika empat wasit perempuan, Maria Sole Ferrieri Caputi, Francesca Di Monte, dan Tiziana Trasciatti, bergabung dengan tim wasit wanita pertama yang memimpin laga di Serie A.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x