Gasak Nottingham Forest, The Citizens Tempel Ketat Arsenal di Puncak Klasemen

- 29 April 2024, 19:43 WIB
Josko Gvardiol merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest.
Josko Gvardiol merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest. /Tanjungpinang.Pikiran-rakyat./facebook.com/Manchester City FC

TANJUNGPINANGTODAY.co - Juara bertahan Premier League, Manchester City menggasak Nottingham Forest 2-0 di Stadion City Ground, Minggu (28/4/2024) dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris. Dengan kemenangan ini, City terus menempel ketat pemuncak klasemen Arsenal dengan perbedaan satu poin.

City langsung menekan sejak awal pertandingan. Babak pertama berakhir dengan gol sundulan Josko Gvardiol di menit ke-31 yang membawa tim tamu unggul 1-0.

Baca Juga: Pelatih AS Roma, De Rossi Tidak Puas dengan Hasil Imbang Lawan Napoli

Selepas jeda, The Citizens menambah satu gol lagi. Di menit ke-71, bomber Erling Haaland mencetak gol kedua Man City setelah mendapat umpan dari Kevin de Bruyne.

The Citizens berdiri kokoh di posisi kedua klasemen, tapi masih punya keuntungan dibandingkan Arsenal, karena masih menyimpan satu laga tunda melawan Tottenham. Sementara Nottingham masih belum aman dari degradasi dengan 26 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit itu, City lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi Nottingham Forest yang memerlukan poin untuk tetap bertahan di Premier League, juga tidak gentar.

Nottingham memberikan perlawanan yang ketat dengan 14 tembakan, tetapi hanya dua di antaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga: Kalahkan Torino 2-0, Inter Milan Rayakan Scudetto di Giuseppe Meazza

Pada menit ke-32, The Citizen mampu memecahkan kebuntuan melalui sundulan Josk Gvardiol setelah sepak pojok De Bruyne. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan City, meskipun Nottingham menekan lini belakang City.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah