Meninggal 58 Orang, Hilang 35 Orang dan 33 Orang Luka-luka, Update Banjir Lahar Dingin dan Tanah Longsor Sumat

- 16 Mei 2024, 07:40 WIB
Sumatera Barat. Meninggal 58 Orang, Hilang 35 Orang dan 33 Orang Luka-luka, Update Banjir Lahar Dingin dan Tanah Longsor Sumat
Sumatera Barat. Meninggal 58 Orang, Hilang 35 Orang dan 33 Orang Luka-luka, Update Banjir Lahar Dingin dan Tanah Longsor Sumat /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok BPBD

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan upaaya evakuasi terhadap warga yang hilang pasca bencana banjir lahar dingin dan tanah longsor yang menerjang sejumlah daerah di Sumatra Barat, Sabtu (11/5/2025) lalu.

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto mengatakan, hingga saat ini jumlah korban jiwa baik yang meninggal, hilang maupun luka-luka terus bertambah.

Baca Juga: DATA Sementara Korban, Pemkab Tanah Datar Fokuskan Pencarian Korban Hilang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Untuk saat ini berdasarkan data dari BNPB, korban meninggal dunia tercatat 58 orang, sementara korban hilang bertambah dari 27 menjadi 35 orang dalam pencarian.

Kemudian untuk keluarga terdampak berjumlah 1.543 KK dan 33 orang mengalami luka-luka.

"Pusdalops dan BPBD setempat masih terus melakukan pengkajian dan pemutakhiran data menyusul masih dilaksanakannya proses pencarian dan evakuasi korban," tegas Suharyanto.

Suharyanto mengungkapkan, kemarin pihaknya telah meninjau empat lokasi, dan hari ini baru rencananya ke pengungsian.

Baca Juga: UPDATE Selasa (14/5/2024) Korban Jiwa Bencana di Sumbar Bertambah Menjadi 50 Orang

"Masih dalam kondisi tanggap darurat, sehingga pertama kami ingin pastikan di lokasi terdampak ini agar kondisi kembali normal jadi alat berat kita ingin memastikan sudah bergerak," kata Suharyanto.

Halaman:

Editor: Adnan

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah