Timnas U-23 Kalah, Erick Thohir akan Layangkan Protes Resmi Terkait Kepemimpinan Wasit

- 16 April 2024, 16:26 WIB
Arkhan Fikri saat berduel dengan pemain Qatar pada kompetisi AFC Asian Cup U-23 di Qatar.
Arkhan Fikri saat berduel dengan pemain Qatar pada kompetisi AFC Asian Cup U-23 di Qatar. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PSSI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda tumbang dengan skor 0-2 dari tuan rumah Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) malam.

Pada babak pertama pertandingan, Khalid Ali Sabah mencetak gol melalui eksekusi penalti dan Ahmed Al-Rawi mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-54.

Baca Juga: PSG akan Balas Dendam Pada Barcelona di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Erick Thohir, ketua umum PSSI berterima kasih kepada punggawa timnas. Dia mengakui bahwa Muhammad Ferarri dan kawan-kawan telah berjuang dengan keras saat menghadapi Timnas Qatar U-23.

Erick juga meminta anak-anak muda timnas agar tidak berkecil hati. Karena mereka masih memiliki sisa dua pertandingan di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan tersebut, Erick menyoroti performa wasit Nasrullo Kabirov, karena keputusannya banyak merugikan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Di Tengah Minat Terhadap Wan-Bissaka, Inter Berniat Perpanjang Kontrak Dumfries

Contohnya saat Ivar Jenner menerima kartu merah pada menit ke-46 dan Ramadhan Sananta menerima kartu merah pada menit ke-90+6. Erick telah menyatakan bahwa pihaknya akan mengadakan protes resmi.

"Sebagai federasi dan sesuai dengan regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC terkait keputusan yang dibuat dalam pertandingan ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x