PRAKTIS dan Mudah, Cara Perpanjang Paspor Online di aplikasi APAPO Terbaru 2024

- 30 Maret 2024, 20:56 WIB
Ilustrasi paspor Indonesia.
Ilustrasi paspor Indonesia. /DOK IMIGRASI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Direktorat Jenderal Imigrasi telah menggunakan APAPO atau Aplikasi Pendaftaran Antrian Permohonan Paspor Online, untuk pelayanan di semua kantor imigrasi di Indonesia.

Pelayanan kantor imigrasi yang dulunya mengharuskan teman-teman mengambil antrian perpanjangan paspor melalui WhatsApp maupun aplikasi antrian mandiri, sekarang sudah sepenuhnya diganti dengan pengajuan secara online.

Baca Juga: Cegah Kecurangan BBM Subsidi di PUlau Terdepan, Polres Kepulauan Anambas Sidak Pengusaha BBM Di Wilayah Hukumn

Pengajuan secara online ini bisa kamu lakukan 6 bulan sebelum paspor habis masa berlakunya dengan menggunakan Aplikasi APAPO yang bisa kamu akses lewat website maupun aplikasi di Android atau IOS.

Namun, perlu kamu ingat kalau kamu tetap harus datang ke kantor imigrasi untuk melakukan wawancara, foto, serta menyerahkan data dan bukti pembayaran sebelum proses perpanjangan dilakukan.

Berikut ini langkahnya;

1. Instal Aplikasi M-Paspor

Pertama, cara perpanjang paspor online adalah dengan menginstal aplikasi M-Paspor di smartphone kesayangan kamu. Aplikasi ini tersedia di Google Play ataupun di App Store.

Baca Juga: Juli 2024 Calon Pengantin di Indonesia Wajib Mengikuti Bimbingan Perkawinan, Kemenag Siapkan 3.700 Fasilitator

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah