Membantu Anak-anak Penderita Kanker, Donor Darah XL Berhasil Kumpulkan 1.500 Kantong Darah

- 28 Juni 2024, 15:24 WIB
Head of Sales XL Axiata W-Nothern 1, Horas Lubis ikut sebagai pendonor darah. Karyawan XL Axiata menggelar aksi donor darah rutin pertiga bulan, pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. Kemudian sharing session bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Head of Sales XL Axiata W-Nothern 1, Horas Lubis ikut sebagai pendonor darah. Karyawan XL Axiata menggelar aksi donor darah rutin pertiga bulan, pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. Kemudian sharing session bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok XL AXIATA

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Karyawan XL Axiata mengadakan aksi donor darah rutin setiap tiga bulan sekali. Pada Kamis, 27 Juni 2024, di kantor Grha XL Medan, Jalan Diponegoro No. 5 Medan, selain donor darah juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Acara tersebut juga mengadakan sesi sharing bersama dr. Retno Nurul Mandasari, M.Ked (PD), Sp.PD, dari RS Columbia Asia Aksara, yang mengangkat tema "Mengenal Gejala dan Faktor Penyebab Dispepsia."

Baca Juga: XL Axiata Berikan Rp 250 Juta untuk Warga Asal Lhokseumawe Pemenang Kuis Xtravaganza/FantAXIS

Acara ini terbuka untuk umum dan hasil dari donor darah akan disalurkan ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk membantu anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara XL Axiata, komunitas jurnalis, dan RS Columbia Asia Medan dan Aksara.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker yang membutuhkan darah.

Desy menambahkan bahwa dari 46 orang yang mendaftar, terkumpul 40 kantong darah yang akan disumbangkan langsung ke YOAM.

Partisipasi dalam aksi ini melibatkan karyawan XL Axiata, MTXL Axiata, XL SATU, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, RSUP H Adam Malik Medan, RS Columbia Asia Aksara, RS Columbia Asia Medan, dan masyarakat umum.

Baca Juga: Ajak Karyawan Kelola Sampah, Cara XL Axiata Edukasi Prinsip Berkelanjutan

Kegiatan donor darah di XL Axiata telah berlangsung sejak 2012 dan telah mengumpulkan lebih dari 1.500 kantong darah.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah