Kisah Sukses Robbi Faqqi Muhammad Buka Warung Kopi Di Kampus IAIN Kudus, Langganan Mahasiswa Sampai Pejabat

- 25 April 2024, 21:06 WIB
Warung kopi Joglo Maqha
Warung kopi Joglo Maqha /Instagram@joglo_maqha/

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Mengusung Joglo  Maqha seorang santri bernama Robbi Faqqi Muhammad(31) asal Kabupaten Kudus sukses mengembangkan bisnis usaha kuliner warung kopi , bahkan kini warung kopi menjadi tempat langganan mahasiswa sampai pejabat

Kesan jaman dulu terasa kental dan syahdu bangunan kuno joglo membuat siapa pun yang singgah pasti betah berlama-lama di kampus IAIN Kudus apalagi tidak hanya satu joglo melainkan 3 joglo sekaligus.

Awal Mula Usaha Warung Kopi                                  

Pemilik warung kopi Joglo Maqha akrab disapa Robbi bukanlah mahasiswa IAIN Kudus tempat bisnis usaha kopi, akan tetapi Ia seorang santri dari Kiai Haji M Syarofuddin Ismail Qoimas atau Kiai Syarof Rembang.

Ia telah lama mondok selama 5 tahun yang saat itu ketika berada di pondok Robbi kerap diberi tugas oleh sang kiai membuat kopi untuk disuguhkan ke para tamu dan kiai.

Baca Juga: Loker S1 Semua Jurusan dengan TOEFL ITP 500 dan IPK 3,5, PT KAI Buka Lowongan Kerja dan Cek Persyaratannya

Kegiatan rutin  seperti itu menginspirasi membuka warung kopi kemudian seiring berjalannya waktu Ia nekad memulai usaha pada tahun 2020 dengan menggunakan modal usaha yang dimiliki.

Lokasi Strategis Area  Kampus IAIN Kudus

Bermodal dana usaha yang ada Ia tetap nekad membuka bisnis usaha yang memilih lokasi strategis dekat Kampus IAIN Kudus karena dipandang cocok untuk nongkrong mahasiswa.

Ia sengaja menjadikan area Kampus IAIN Kudus sebagai lokasi warung kopi  dekat kampus yang nantinya penikmat kopi sasarannya mahasiswa dan benar saja strateginya berhasil.

Baca Juga: STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x