Kalah Lawan Everton, Harapan Liverpool Raih Titel Premier League Semakin Tipis

- 25 April 2024, 17:19 WIB
Pemain Everton melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawang Liverpool di Stadion Goodison Park
Pemain Everton melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawang Liverpool di Stadion Goodison Park /Everton FC/Facebook Everton FC

TANJUNGPINANGTODAY.co - Harapan Liverpool untuk meraih titel Premier League semakin tipis. Di laga krusial Derby Merseyside melawan Everton di Stadion Goodison Park, Kamis (25/4/2024), The Reds malah tumbang 2-0 lewat gol Jarrad Branthwaite dan Domici Calvert-Lewin.

Kekalahan tersebut membuat Liverpol gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal. The Reds tertinggal tiga poin. Sedangkan Manchester City masih memiliki dua match tabungan lainnya, yang kemungkinan akan membuat The Citizens semakin memperlebar jarak dengan Salah dan kawan-kawan.

Baca Juga: Lolos Babak 8 Besar AFC U-23, Garuda Muda akan Tantang Korea Selatan U-23

Sementara itu bagi Everton, kemenangan tersebut memperpanjang nafas mereka di Premier League. Seperti yang diketahui, The Toffes mengalami pengurangan 8 poin karena pelanggan keuangan.

Sejatinya Liverpool belum pernah kalah dari Everton dalam delapan kali lawatan ke Goodison Park. Namun lawatan terakhir berakhir dengan kado pahit di akhir kepelatihan Jurgen Klopp.

Harapan untuk memberikan kado perpisahan yang indah bagi Klopp tampaknya pupus sudah bagi skuat Liverpool.

Baca Juga: Meski Kalah dari Lazio, Juventus Tetap Maju ke Final Coppa Italia

The Reds hanya memenangkan satu dari 4 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris, serta tersingkir dari Piala FA dan Liga Europa dalam beberapa pekan terakhir.

Selain Carabao Cup sudah diraih beberapa bulan lalu, peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris memang semakin tipis. Harapan terbaik saat ini yakni mengamankan tiket otomatis lolos ke babak grup Liga Champions, dengan tetap berada di posisi kedua klasemen.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x