Menang di Semifinal Liga Europa Lawan AS Roma, Xabi Alonso: Masih Banyak Pekerjaan yang harus Diselesaikan

- 4 Mei 2024, 05:07 WIB
Bayer Leverkusen membawa pulang kemenangan 2-0 dari kunjungan ke markas AS Roma. Kedua tim bertemu dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5) dini hari WIB.
Bayer Leverkusen membawa pulang kemenangan 2-0 dari kunjungan ke markas AS Roma. Kedua tim bertemu dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5) dini hari WIB. /Foto: X.com/@bayer04fussball

TANJUNGPINANGTODAY.co - Meski meraih kemenangan tandang 2-0 atas Roma di semifinal Liga Europa, Kamis (2/5/2024), Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso tetap rendah diri.

Xabi mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan timnya kedepan.

Baca Juga: Resmi, Liverpool Launching Jersey Home Musim 2024-2025

“Kami berjuang keras dengan kekuatan dan disiplin, namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” kata Xabi Alonso dalam konferensi persnya.

Tahun ini benar-benar menjadi tahunnya Bayer Leverkusen, karena mereka telah menjuarai Bundesliga dengan sisa waktu satu bulan.

Berada di jalur yang tepat untuk menjuarai Piala Jerman dan tinggal 90 menit lagi untuk mencapai Final Liga Europa.

Mereka tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini dan muncul dengan hasil 2-0 di Stadio Olimpico berkat gol Florian Wirtz – yang memanfaatkan kesalahan Rick Karsdorp – dan Robert Andrich dari jarak jauh.

Baca Juga: AS Roma Kalah, Daniele De Rossi Sebut Ini Tahunnya Bayer Leverkusen

Sang pelatih mengejutkan banyak orang dengan menggunakan sistem False 9 dengan Amine Adli di lini depan, meninggalkan Patrik Schick dan pencetak gol terbanyak Victor Boniface di bangku cadangan.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah