Leverkusen Menag 2-0 vs AS Roma, Xabi Alonso: Saya Harap Bisa Selebrasi di Leg 2

- 3 Mei 2024, 21:32 WIB
Xabi Alonso, Pelatih Bayer Leverkusen berharap kembali menang di leg 2 semifinal Europa League 2023-2024
Xabi Alonso, Pelatih Bayer Leverkusen berharap kembali menang di leg 2 semifinal Europa League 2023-2024 /twitter.com/bayer04_en

TANJUNGPINANGTODAY.co - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan timnya masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan meski meraih kemenangan tandang 2-0 atas Roma di semifinal Liga Europa, Kamis (2/5).

Tampaknya tahun ini benar-benar menjadi tahunnya Bayer Leverkusen, karena mereka telah menjuarai Bundesliga dengan sisa waktu satu bulan, berada di jalur yang tepat untuk menjuarai Piala Jerman dan tinggal 90 menit lagi untuk mencapai Final Liga Europa.

Mereka tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini dan muncul dengan hasil 2-0 di Stadio Olimpico berkat gol Florian Wirtz – yang memanfaatkan kesalahan Rick Karsdorp – dan Robert Andrich dari jarak jauh.

“Kami berjuang keras dengan kekuatan dan disiplin, namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” kata Xabi Alonso dalam konferensi persnya.

Sang pelatih mengejutkan banyak orang dengan menggunakan sistem False 9 dengan Amine Adli di lini depan, meninggalkan Patrik Schick dan pencetak gol terbanyak Victor Boniface di bangku cadangan.

Pendekatan yang sama juga dilakukan pada pertandingan besar lainnya melawan Bayern Munich dan Borussia Dortmund, sehingga menunjukkan rasa hormat terhadap Roma.

“Kami bermain bagus dalam serangan balik, dan meskipun kami mungkin tidak memanfaatkan seluruh peluang yang kami miliki untuk mencetak gol ketiga, kami tetap puas."

"Saya harap kami bisa merayakannya bersama dengan fans kami di leg kedua.”

Ada momen yang aneh selama seminggu ketika Andrich mengungkapkan istrinya telah mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki firasat buruk tentang perjalanan ke Roma ini, namun dia akhirnya berhasil menemukan jaringnya.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah