Jelang Belanda vs Rumani, Van Dijk Sebut Kekalahan Lawan Austria Sebelumnya Karena Overestimate

- 28 Juni 2024, 22:24 WIB
Rumania vs Belanda,  Selasa, 2 Juli 2024 Pukul 23.00 WIB
Rumania vs Belanda, Selasa, 2 Juli 2024 Pukul 23.00 WIB /x.com/OnsOranje

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Belanda akan menghadapi Rumania untuk memperebutkan tempat di perempat final Euro 2024 pada hari Selasa, setelah nyaris lolos dari grup yang penuh luka.

Virgil van Dijk yakin Belanda mungkin melebih-lebihkan kualitas mereka menjelang Euro 2024, setelah lolos dari Grup D di urutan ketiga di belakang Austria dan Prancis.

Kekalahan 3-2 dari Austria dalam pertandingan grup terakhir mereka membuat Oranje asuhan Ronald Koeman melewatkan kesempatan untuk memuncaki grup yang sulit dan malah finis sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

Hal ini bisa menguntungkan tim karena mereka berada di tim yang berlawanan dengan Jerman, Spanyol, Portugal, Prancis, dan Belgia.

Oranje diberi peluang 5,1 persen untuk memenangkan turnamen oleh superkomputer Opta sebelum bola ditendang, tetapi harapan mereka sekarang diperkirakan sebesar 7  persen menjelang pertandingan babak 16 besar melawan Rumania.

Penampilan tim mendapat kritik keras dari media Belanda, dan Van Dijk mengatakan ekspektasi internal mungkin terlalu tinggi.

“Mungkin kita melebih-lebihkan diri kita sendiri,” kata Van Dijk kepada wartawan, Jumat seperti dikutip dari beinsport.

“Banyak yang harus dikatakan dan kami harus banyak menganalisis."

"Ada yang salah saat melawan Austria."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah