Lolos Babak 8 Besar AFC U-23, Garuda Muda akan Tantang Korea Selatan U-23

- 24 April 2024, 11:50 WIB
Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PSSI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Tim nasional Indonesia U-23 berhasil mencapai babak 8 besar Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Setelah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan, Garuda Muda duduk di peringkat dua Grup A dan lolos ke babak selanjutnya.

Mereka hanya kalah satu kali dari tuan rumah Qatar, tetapi mereka bisa bangkit dengan menang dua kali melawan Australia U-23 (1-0) dan Yordania U-23 (4-1).

Baca Juga: Meski Kalah dari Lazio, Juventus Tetap Maju ke Final Coppa Italia

Pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23, timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korsel U-23, yang berada di puncak klasemen grup B. Pertemuan terakhir kedua negara ini terjadi pada Piala Asia 2007, ketika tim tuan rumah Indonesia kalah 0-1 melawan Taeguk Warriors yang dipimpin mantan pemain Manchester United, Park Ji Sung.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa dia akan mempersiapkan Rizky Ridho dan rekan-rekannya sebaik mungkin untuk mencapai babak semifinal sekaligus membuka peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Klopp Prioritaskan Kebugaran Tim untuk Hadapi Persaingan Titel Premier League

"Saya akan mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan setelah menonton laga Jepang kontra Korea Selatan," kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong sebelumnya lebih suka bermain melawan Jepang U-23, tetapi sekarang dia harus bermain melawan tim yang dia latih pada Piala Dunia 2018 silam.

"Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 daripada Korea Selatan U-23," pungkasnya.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x