Fungsi Smartcart dalam Kegiatan Ibadah Haji 2024, Indonesia Jadi Negara Pertama Penerima Smartcart Resmi

- 5 Mei 2024, 22:05 WIB
Smartcard  kartu pintar ibadah haji 2024
Smartcard kartu pintar ibadah haji 2024 /bpkh.go.id/

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq bin Fawzan Al-Rabia ke Indonesia bertemu Menteri Agama RI Yaqut Cholil, Selasa 30 April 2024 resmi merilis Smartcard atau Kartu Pintar.

Dirilisnya Smartcard atau Kartu Pintar ditahun 2024, terkait pernyataan Dewan Ulama Senior Saudi yang menyatakan melarang keras haji tanpa izin atau haji ilegal.

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Siap Lepas Romelu Lukaku Plus Uang Demi Dapatkan Victor Osimhen

Fungsi Smartcard

Menurut Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq bin Fawzan Al-Rabia ada beberapa fungsi yang penting diketahui oleh para jemaah haji, antara lain mengetahui lokasi-lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga: Visa Haji dalam Ibadah Haji 2024   DiRilis, Hanya Visa Resmi yang Berlaku

Tidak hanya itu saja, Smartcard memang dirancang sebagai kartu elektronik sekaligus tanda pengenal berbentuk fisik yang nantinya wajib dipakai saat melaksanakan ibadah haji.

Masih banyak lagi kegunaannya yang jelas memberikan pelayanan dan informasi seputar haji, bahkan menariknya dalam Smart Card akan ada sertifikat resmi.

Sertifikat  ibadah haji sebagai bukti bahwa kegiatan  haji dilakukannya sah dan legal sekaligus kenang-kenangan tidak terlupakan .

Indonesia sebagai negara pertama yang diberikan pemerintah Arab Saudi penerima kartu pintar Nusuk Smart Card dan diserahkan secara simbolis.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah