Kota Madinah Diterjang Banjir Bandang, Wilayah Kota Jadi Lautan  dan Ini Penyebabnya

- 4 Mei 2024, 21:48 WIB
Kota Madinah Diterjang Banjir Bandang, Wilayah Kota Jadi Lautan  dan Ini Penyebabnya
Kota Madinah Diterjang Banjir Bandang, Wilayah Kota Jadi Lautan  dan Ini Penyebabnya /Instagram@genvoice/

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Pasca banjir bandang melanda Uni Emirat Aran dan Oman ternyata berpengaruh besar pada wilayah sekitar, akibatnya Kota Madinah diterjang banjir bandang.

Peristiwa bencana banjir bandang yang terjadi di daerah Timur Tengah  dianggap langgka sepanjang tahun diakibatkan oleh iklim

Wilayah Kota Jadi Lautan

Begitu luar biar banjir hari Senin 29/04/2024 lalu yang melanda kawasan Madinah sampai wilayah Provinsi Ula dan Al-Madinah, tepatnya utara Kerajaan Arab Saudi tidak luput dari terjangan banjir.

Baca Juga: Intip Karoseri Suzuki Carry yang Warnai Angkot Jakarta di Peringatan Hari Angkutan Nasional

Bahkan, area pemakaman Nabi Muhammad SAW hingga Masjid Al Nabawi terendam banjir dan hal ini membuat jalan-jalan, gedung sekolah terpaksa ditutup sementara.

Kawasan kota yang padat pemukiman penduduk  kini menjadi lautan , bahkan banyak kendaraan roda empat terendam air dan titik wilayah parah dampak banjir terjadi di  Kegubernuran Al Eis

Walaupun bencana banjir sekitar daerah Madinah cukup parah, akan tetapi wilayah Kota Madinah aman dari bencana alam ini dan sempat hujan lebat tidak sampai menyebabkan banjir.

Penyebab Banjir Bandang

Baca Juga: KEREN! 56 Persen Pemudik Memanfaatkan Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 di Jalur Mudik

Menurut  Mohammed Mahmoud, Direktur Program Iklim dan air menyebut, bahwa faktor penyebab banjir bandang terjadi di kawasan Madinah karena perubahan cuaca yang lebih hangat memicu munculnya badai maupun cuaca ekstrim hujan lebat dan banjir bandang.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah