Pinjaman Uang Rentenir, Hati-hati Ini Cara Kerjanya dan Berikut Ciri-ciri yang Perlu Diwaspadai

- 5 Mei 2024, 21:04 WIB
Ditagih rentinir dompet kosong
Ditagih rentinir dompet kosong /pixabay.com/

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Kebutuhan mendesak mendorong melakukan pinjaman yang instant, salah satunya memanfaatkan pinjaman uang rentenir dengan ciri khas besaran bunga tinggi.

Keberadaan pinjaman uang rentenir kerap kali membuat malapeta bagi siapa pun yang berurusan dengannya dan terus menerus akan terlilit utang.

Baca Juga: PROMO! Penerbangan Murah Rute Domestik Naik Garuda Indoneis, PP Mulai Rp 1,2 Jutaan

Apa Itu Rentenir

Ceti, tengkulak, toke, lintah darat, adalah beberapa sebutan populer dari rentenir yang menjamur banyak daerah  dan dapat dijumpai, khususnya  kawasan pedesaan.

Dilihat dari cara kerja rentenir,  yaitu orang yang bekerja mencari nafkah dengan membungakan uang, atau dengan kata lain bahwa pengertian rentenir.

Baca Juga: PROMO! Penerbangan Murah Rute Domestik Naik Garuda Indoneis, PP Mulai Rp 1,2 Jutaan

Adalah orang yang bekerja meminjamkan uang kepada siapa saja dan memperoleh keuntungan dari bunga pinjaman yang berlaku dengan besaran bunga tinggi.

Cara Kerja Rentenir

Dalam memperoleh penghasilan seorang rentenir memberikan pinjaman uang kepada orang lain dengan bunga tinggi, yang biasanya menjadi sasaran utama masyarakat menengah ke bawah.

Sasaran rentenir fokus pada masyarakat menengah ke bawah, atau dengan kata lain warga yang berprpfesi pedagang kecil mudah ditemukan di kawasan pedesaan.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah