Lembaga Penyalur UMi, Ini Keuntungannya dan Berikut  Skema Pinjaman  Modal Usahanya 

- 4 Mei 2024, 21:51 WIB
Lembaga Penyalur UMi, Ini Keuntungannya dan Berikut  Skema Pinjaman  Modal Usahanya 
Lembaga Penyalur UMi, Ini Keuntungannya dan Berikut  Skema Pinjaman  Modal Usahanya  /Jnstagram@pusatinvestasipemerintah/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Para pengusaha UMKM selama ini belum dapat bantuan sosial dari pemerintah, Pembiayaan Ultra Mikro( UMi) jadi alternatif pilihan.

Pembiayaan UMi sebagai usaha pemerintah membantu para pelaku usaha mikro atau kecil, yang sumber dananya berasal dari APBN Pemerintah

Dikelola Lembaga Keuangan Bukan Bank

Hal menarik dari pembiayaan UMi adalah pengelolanya yang ternyata bukan dari perbankan, akan tetapi dari Lembaga Keuangan Bukan Bank(LKBB).

Baca Juga: XL Axiata Ubah Susunan Direksi dan Dewan Komisaris di RUPS Tahunan 2024

Pada pengelolaan UMi ini Badan Layanan Umum(BLU0 dan Pusat Investasi, sedangkan penyalurnya melalui Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB)

Lembaga Keuangan Bukan Bank Penyalur UMi dan Keuntungannya

Setelah memahami pengertian UMi kemudian sebaiknya juga mengetahui penyalurnya yang terdiri dari Lembaga Keuangan Bukan Bank(LKBB).

LKBB tersebut terdiri dari PT Pegadaian(Persero)), PT Permodalan Nasional Madani(Persero) kemudian PT Bahana Artha Ventura (koperasi).

Baca Juga: RUPS Tahunan 2024, XL Axiata Tbk Bagi Dividen Rp 635,5 Miliar dan Alokasi Cadangan Umum Rp 100 juta

Keuntungan yang diperoleh mengikuti pembiayaan UMI dari Pegadaian dengan produk Kreasi UMi, antara lain proses pengajuan kredit mudah dan cepat.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah