Aston Villa Perpanjang Kontrak Unai Emery Hingga 2027

- 24 April 2024, 10:02 WIB
Hasil Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur, Minggu (10/3)
Hasil Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur, Minggu (10/3) /twitter.com/SpursOfficial

TANJUNGPINANGTODAY.co - Klub Premier League, Aston Villa mengumumkan di laman resminya bahwa mereka memperpanjang masa bakti Unai Emery di Villa Park.

Sejak ditunjuk sebagai manajer tim pada Oktober 2022, pelatih asal Spanyol tersebut membawa perubahan signifikan pada klub. Ia mampu membawa Villa ke peringkat ketujuh di Premier League pada musim pertama, setelah menempati posisi ke-17 sebelum kedatangannya.

Baca Juga: Bantai Chelsea 5-0, Arsenal Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut berhasil membawa tim ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 2010, dan meneruskan prestasi tersebut selama musim penuh pertamanya sebagai pelatih.

Emery juga membawa Aston Villa ke semifinal UEFA Conference League atau semifinal pertama di kompetisi Eropa dalam 42 tahun terakhir. Klub saat ini berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Tak mengherankan manajemen Villa puas dengan capaian tersebut.

Baca Juga: Manuel Pellegrini Jadi Kandidat Kuat Pengganti Stefano Pioli di AC Milan

"Aston Villa dengan bangga mengumumkan bahwa pelatih kepala Unai Emery telah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2027," begitu pernyataan Aston Villa di laman resminya.

Dengan kontrak baru, spekulasi tentang masa depan Emery pun menghilang begitu saja. Sebelumnya, dia telah dikaitkan dengan isu kepindahan ke klub lain, seperti Bayern Munich.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x