Manuel Pellegrini Jadi Kandidat Kuat Pengganti Stefano Pioli di AC Milan

- 23 April 2024, 20:00 WIB
Pelatih Manuel Pellegrini. F skysports
Pelatih Manuel Pellegrini. F skysports /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/F skysports

TANJUNGPINANGTODAY.co – Setelah Stefano Pioli diprediksi akan cabut usai musim ini, kandidat lain telah muncul untuk posisi pelatih AC Milan, yakni Manuel Pellegrini, mantan pelatih Manchester City dan Real Madrid.

Dikutip dari berbagai sumber, Pioli tidak akan berada di bangku cadangan setelah musim ini berakhir, dan bahwa klub akan mencari juru taktik baru.

Baca Juga: Presiden Inter, Steven Zhang Bangga Atas Raihan Scudetto ke-20

Banyak nama disebutkan, termasuk nama dari pelatih asal Chile tersebut.

Ia memiliki banyak pengalaman di Eropa saat melatih Manchester City dan Real Madrid, dan saat ini ia menunjukkan penampilan yang luar biasa di Real Betis. Meskipun kontrak berlaku hingga Juni 2026, ada klausul pelepasan dalamnya.

Mengingat Pellegrini akan berusia 71 tahun pada bulan September dan belum pernah melatih tim Serie A, ini mungkin merupakan strategi yang cukup riskan. Selain itu, dia dikhawatirkan akan sulit untuk mengadopsi gaya bermain sepakbola kontemporer.

Baca Juga: Gulung AS Roma 3-1, Bologna Aman di Peringkat 4 Serie A

Namun, karena dia memiliki akar keluarga di Italia dan memiliki paspor Italia, peruntungan ini diprediksi cukup menarik. Dia juga pernah melatih River Plate, Villarreal, Malaga, dan West Ham United.

Berita tentang Stefano Pioli terus dikaitkan dengan kepergiannya dari San Siro di musim panas nanti, terutama setelah AC Milan gagal di Serie A musim ini, dan tersingkir dari babak grup liga Champions, Coppa Italia, dan Europa League.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x