Pelatih Inter, Simone Inzaghi Raih Scudetto Sebagai Pelatih Maupun Pemain

- 23 April 2024, 18:17 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: AFP)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: AFP) /(Foto:AFP)

TANJUNGPINANGTODAY.co – Serie A 2023/2024 menjadi musim yang bagus bagi pelatih Inter Milan. Pasalnya, Simone Inzaghi berhasil membawa Inter Milan menjadi juara Liga Italia. Saat ini, pelatih berusia 48 tahun itu termasuk dalam daftar pelatih dan pemain tersukses Serie A.

Usai mengalahkan AC Milan 2-1 di San Siro, Selasa (23/4/2024), Inter pun mengunci titel scudetto. Dengan 86 poin, Lautaro Martinez dan kawan-kawan tidak dapat lagi dikejar Milan di lima laga sisa.

Baca Juga: Inter Milan Raih Scudetto ke-20 Saat Derby Della Madonina

Ini adalah scudetto pertama Inzaghi sebagai pelatih, tetapi itu bukanlah yang pertama dalam hidupnya karena ia juga pernah membawa Lazio juara Italia pada musim 1999-2000 sebagai pemain.

"Sensasinya begitu luar biasa, kami melakukan sesuatu yang luar biasa, dan sangat tepat jika membagikan hal ini pada banyak orang," ucapnya kepada DZAN.

Tidak banyak orang dalam sejarah sepak bola Italia, seseorang yang berhasil menjadi juara baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Dalam sepuluh tahun terakhir, setidaknya 19 orang telah masuk dalam daftar ini, dan Inzaghi adalah yang terbaru.

Baca Juga: Sebanyak Enam Tim Telah Lolos Menuju Perempat Final Piala Asia U-23

Sebagian besar nama terdengar asing karena sudah lama sekali. Salah satu contohnya yakni Carlo Bigatto, yang memulai kariernya sebagai pemain di Juventus dari tahun 1925-26 dan juga menjadi pelatih di klub yang sama dari tahun 1934-35.

Untuk nama-nama yang akrab di telinga penggemar sepakbola modern, yakni seperti Giovanni Trapattoni (yang bermain untuk Milan dan melatih Juventus serta Inter), Fabio Capello (yang bermain untuk Milan dan Juventus serta melatih Milan), Carlo Ancelotti (yang bermain untuk AS Roma dan Milan serta melatih Milan), Roberto Mancini (yang bermain untuk Sampdoria dan Lazio, serta melatih Inter). Lalu Antonio Conte (bermain di Juventus, serta melatih Juventus dan Inter. Dan terakhir Stefano Piolo (saat bermain di Juventus dan melatih Milan).

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x