Inter Milan Raih Scudetto ke-20 Saat Derby Della Madonina

- 23 April 2024, 15:23 WIB
Inter Milan akhirnya meraih Scudetto ke-20 di Stadion San Siro. (c) AP Photo/Luca Bruno
Inter Milan akhirnya meraih Scudetto ke-20 di Stadion San Siro. (c) AP Photo/Luca Bruno /(c) AP Photo/Luca Bruno

TANJUNGPINANG TODAY - Inter Milan berhasil scudetto musim ini. La Beneamata melakukannya di derby Della Madonina dengan mengalahkan rival sekotanya, AC Milan.

Selasa (23/3/2024) dini hari WIB, Inter Milan menang 2-1 atas AC Milan di San Siro melalui gol dari Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. Sementara Milan membalas lewat gol Fikayo Tomori di akhir babak kedua.

Inter sekarang berada di puncak klasemen dengan 86 poin, unggul 17 poin dari Milan yang berada di posisi kedua. Mereka tidak akan terkejar lagi di sisa lima pertandingan musim ini.

Baca Juga: Sebanyak Enam Tim Telah Lolos Menuju Perempat Final Piala Asia U-23

Inter melanjutkan catatan impresifnya di laga ini setelah mengunci titel di derby dengan penuh gengsi. Mereka telah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Milan di semua kompetisi, yang pertama kali terjadi pada 18 Januari 2023.

Inter mencetak 14 gol dan hanya kemasukan dua kali selama periode itu, menunjukkan dominasi La Beneamata atas rival sekota mereka.

Raihan Scudetto ke-20 di derby ini membuat mereka memiliki catatan baru. Mereka adalah yang pertama yang memastikan juara di derby sejak liga kompetisi penuh dimulai pada tahun 1929/1930.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sebut Pertandingan Lawan Qatar Sebagai Puncak Komedi

Ada yang berhasil, dan ada yang gagal. Jika Inter menikmati kemenangan di derby della Madonnina, Milan memiliki catatan yang buruk.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x