Gulung AS Roma 3-1, Bologna Aman di Peringkat 4 Serie A

- 23 April 2024, 18:39 WIB
Pemain Bologna, Joshua Zirkzee. Photo by Icon Sport
Pemain Bologna, Joshua Zirkzee. Photo by Icon Sport /Tanjungpinang.Pikiran-rakyat/Photo by Icon Sport

TANJUNGPINANGTODAY.co – Bologna memantapkan posisinya di peringkat 4 sementara klasemen Seria A, setelah mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan skor 3-1 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa dini hari (23/4/2024). Dengan hasil itu, Bologna tetap berada di zona kelolosan ke Liga Champions musim depan.

Rossoblu saat ini memiliki 62 poin, unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya, Roma, yang berada di posisi kelima.

Baca Juga: Pelatih Inter, Simone Inzaghi Raih Scudetto Sebagai Pelatih Maupun Pemain

Dalam pertandingan tersebut, Bologna unggul setelah umpan silang Riccardo Calafiori dari sisi kiri disambut sepakan akrobatik Oussama El Azzouzi yang masuk ke gawang tim tuan rumah pada menit ke-14.

Pada menit ke-45, tim tamu menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Penyerang Bologna, Joshua Zirkzee melepaskan tembakan dari sudut sempit yang hampir mengenai tangan kiper Mile Svilar, bola lebih dulu melewati garis gawang sebelum Angelino dapat menyapunya keluar.

Pada menit ke-56, AS Roma mengurangi ketertinggalan. Bola akhirnya jatuh ke Sardar Azmoun dari situasi tendangan sudut. Tiga kali dia mencoba untuk membobol gawang Bologna, tetapi sundulan dan sambarannya masih dapat ditahan oleh kiper Lukasz Skorupski dari jarak dekat. Baru pada percobaan ketiga, sontekannya masuk ke gawang.

Baca Juga: Inter Milan Raih Scudetto ke-20 Saat Derby Della Madonina

Roma mencoba menyamakan kedudukan, tetapi Bologna mencetak gol ketiganya pada menit ke-65. Dalam serangan balik, Dybala gagal mengamankan bola yang dioperkan kepada Alexis Saelemaekers oleh Zirkzee. Saelemaekers mampu menaklukkan kiper Svilar dengan tendanga lob. Bologna pun memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Bologna sempat melesakkan bola ke gawang tuan rumah untuk keempat kalinya melalui sepakan pemain pengganti Julio Castro, tetapi gol itu tidak divalidasi karena dia terlebih dahulu terperangkap offside.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x