Bantai Chelsea 5-0, Arsenal Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

- 24 April 2024, 09:12 WIB
Pemain Arsenal, Kai Havertz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea. (Photo by Glyn KIRK / AFP)
Pemain Arsenal, Kai Havertz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea. (Photo by Glyn KIRK / AFP) /GLYN KIRK/AFP via Getty Images

TANJUNGPINANGTODAY.co - Dalam lanjutan laga tunda pekan 29 Premier League, Rabu pagi (24/4/2024), Arsenal membantai Chelsea 5-0 di Stadion Emirates, London.

Hasil ini menempatkan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan 77 poin, dengan The Gunners unggul tiga poin atas pesaing terdekat mereka, Liverpool.

Di pertandingan ini, tuan rumah membuka keunggulan dalam waktu empat menit, lewat tembakan kaki kiri Leandro Trossard dari dalam kotak penalti, yang menembus sela-sela kaki kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

Baca Juga: Manuel Pellegrini Jadi Kandidat Kuat Pengganti Stefano Pioli di AC Milan

Chelsea bangkit setelah kebobolan gol cepat. Mereka mencoba serangan balik menggunakan kecepatan Nicolas Jackson.

Bomber Chelsea itu bisa menciptakan ancaman melalui penetrasi yang dia lakukan pada menit ke-38, tetapi upayanya bisa dihentikan oleh Gabriel, yang hanya menghasilkan corner kick buat tim tamu.

Pada awal babak kedua, keunggulan Arsenal bertambah. Ben White, yang naik untuk membantu serangan, bisa mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Lima menit kemudian, Kai Havertz mencetak gol. Havertz lolos dari jebakan offside dan menuntaskan umpan ciamik Martin Odegaard dengan tenang.

Baca Juga: Presiden Inter, Steven Zhang Bangga Atas Raihan Scudetto ke-20

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah