Hempaskan City Lewat Adu Penalti, Madrid Melaju Ke Semifinal Liga Champions

- 18 April 2024, 10:24 WIB
Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti.
Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/facebook.com/Real Madrid CF

TANJUNGPINANGTODAY.co - Real Madrid memantapkan diri melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024 usai menundukkan Manchester City lewat adu penalti 3-2, setelah waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir sama kuat 1-1.

City menguasai permainan dengan penguasaan bola 68% berbanding 32% milik Real Madrid. City juga mampu mencatatkan 33 tembakan, dimana 9 diantaranya merupakan shot on goals. Sedangkan Madrid hanya mampu membuat 3 shot on goals dari 8 tembakan percobaan.

Baca Juga: Kabar Terbaru Evan Ndicka Setelah Tumbang Saat Laga Udinese Vs Roma

Madrid unggul di babak pertama pada menit 12, melalui gol Rodrygo setelah memanfaatkan rebound bola sepakannya sendiri, di Etihad Stadium pada Kamis dini hari (18/4/2024).

Di babak kedua, City membalas lewat Kevin De Bruyne pada menit ke 77 setelah memanfaatkan umpan silang Jeremy Doku, yang gagal dihalau dengan baik oleh Antony Rudiger.

Di babak extra time, tidak banyak momen yang tercipta. Dalam babak adu penalti, kiper Madrid Andriy Lunin tampil gemilang menggagalkan penalti dari Bernardo Silva dan Matteo Kovacic. Madrid menang dengan skor 3-2 untuk melawan Bayern Munich di semifinal.

Baca Juga: Tundukkan Atletico Madrid, Dortmund Melaju ke Semifinal Liga Champions

Manchester City sendiri memiliki sedikit waktu untuk memulihkan diri. Mereka akan tampil di Wembley pada hari Sabtu untuk menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA.

Di Liga Inggris, mereka juga unggul dua poin atas Arsenal dan Liverpool ketika kompetisi menyisakan enam pertandingan.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x