Tundukkan Atletico Madrid, Dortmund Melaju ke Semifinal Liga Champions

- 17 April 2024, 14:48 WIB
Para pemain Dortmund bergembira setelah mengalahkan Atletico Madrid
Para pemain Dortmund bergembira setelah mengalahkan Atletico Madrid /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/facebook.com/Borussia Dortmund

TANJUNGPINANGTODAY.co - Borussia Dortmund melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atlético Madrid dengan skor 4-2, Rabu malam (17/4/2024) di Signal Iduna Park. Dortmund berhasil membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di leg pertama.

Kemenangan ini membawa Dortmund ke semifinal untuk pertama kalinya sejak mereka menjadi runner-up di bawah pelatih Jürgen Klopp pada tahun 2013.

Baca Juga: Tuntaskan Dendam Leg 1 Liga Champions, PSG Hajar Barcelona 4-1 di Leg 2

Pertandingan antara kedua tim pada awalnya dimulai dengan tempo cepat. Dalam lima menit pertama, baik Dortmund maupun Atletico memiliki peluang bagus. Tapi banyak peluang gagal karena pertahanan yang kuat dari kedua belah pihak.

Ketika Ian Maatsen memberikan umpan kepada Marcel Sabitzer, Dortmund hampir saja membuka keunggulan. Namun, César Azpilicueta melakukan penyelamatan yang luar biasa untuk mencegah tembakan tersebut.

Baca Juga: Timnas U-23 Kalah, Erick Thohir akan Layangkan Protes Resmi Terkait Kepemimpinan Wasit

Die Borussen kemudian mendapat peluang pada menit ke-33 ketika Mats Hummels memberikan umpan luar biasa kepada Julian Brandt, yang mengonversi peluang tersebut menjadi gol. Enam menit kemudian, Sabitzer mencetak gol lagi untuk Dortmund.

Atlético Madrid tidak menyerah begitu saja; melalui gol bunuh diri Hummels, mereka memperkecil kedudukan hanya empat menit setelah jeda. Angel Correa akhirnya menyamakan kedudukan buat Atletico pada menit 64 lewat sontekannya melewati kiper Gregor Kobel.

Baca Juga: Di Tengah Minat Terhadap Wan-Bissaka, Inter Berniat Perpanjang Kontrak Dumfries

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah