Shin Tae-yong Minta Dukungan Penuh Suporter Timnas Agar Lolos Olimpiade

- 1 Mei 2024, 14:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. /PSSI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta dukungan penuh pendukung timnas untuk laga perebutan tempat ketiga melawan Irak U-23, di Stadion Abdullan bin Khalifa, Kamis malam (2/5/2024).

Laga ini sangat menentukan, karena pemenangnya akan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Jika kalah, maka harus melewati pertandingan cukup berat melawan wakil Afrika, Guinea di babak playoff.

Baca Juga: Antusiasme Pendukung Tinggi, Tiket Indonesia Vs Iraq Terjual Habis

Pada pertandingan semifinal, Indonesia kalah melawan Uzbekistan U-23 dengan skor 0-2. Pertandingan ini juga dibumbui kontroversi karena keputusan wasit.

Timnas Irak U-23 juga kalah dari Jepang dengan skor 0-2. Gol Mao Hosoya dan Ryotaro Araki di babak pertama membawa Samurai Biru ke final untuk pertama kalinya sejak 2016.

Shin Tae-yong memastikan bahwa Timnas U-23 berkonsentrasi sepenuhnya untuk mengalahkan Irak, dan Indonesia bertekad untuk mengukir sejarah lain dengan bermain di Olimpiade.

Baca Juga: Cek Jadwal Semifinal Liga Champions, Dortmund Vs PSG Disini

"Meskipun kami punya banyak penyesalan tentang pertandingan melawan Uzbekistan, kami akan kembali menatap pertandingan besok," kata Shin di akun Instagram-nya.

Menurut Shin, semua pemain timnas Garuda Muda telah mengerahkan upaya yang luar biasa. Jadi ia meminta dukungan penuh para fans timnas, agar bisa mencetak sejarah baru. "Kita harus pergi ke Paris," cetus Shin Tae-yong.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah