BREAKINGNEWS! Penumpang Mengaku Dengar 2 Kali Ledakan Sebelum KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar

- 9 Juni 2024, 09:27 WIB
Kapal tol laut milik PELNI, KM Umsini mengalami kebakaran hebat saat bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pagi tadi. Saat ini proses pemadaman sedang berlangsung
Kapal tol laut milik PELNI, KM Umsini mengalami kebakaran hebat saat bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pagi tadi. Saat ini proses pemadaman sedang berlangsung /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok FB Roy Arsenal

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Kapal Motor (KM) Umsini mengalami kebakaran saat berlabuh di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (9/6) pagi sekitar pukul 05.10 WITA.

Peristiwa kebakaran yang terjadi terhadap kapal tol laut milik PELNI ini, tampaknya cukup mencekam.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru Juni 2024 di PT AIRFAST Indonesia Maskapai Penerbangan

Ledakan yang terjadi sebelum kebakaran tentu menambah kepanikan bagi para penumpang yang tengah berada di dalam kapal.

Dari cerita yang disampaikan oleh Tamrin, penumpang kapal tol laut milik PELNI ini, KM Umsini terlihat bahwa situasi di dalam kapal menjadi sangat kacau ketika ada orang-orang yang mulai berteriak tentang kebakaran.

Padamnya listrik juga menambah kebingungan dan kepanikan di antara penumpang, menyebabkan mereka berhamburan dan berusaha mencari jalan keluar.

Tamrin juga mengaku tidak mengetahui apa penyebab sebenarnya, namun dirinya menduga ledakan bersumber dari deck dua, karena saat kejadian dirinya berada di deck tiga.

Baca Juga: JANGAN DISEPELEHKAN! Berikut Cara Pembelian Tiket Kapal Pelni

Upaya pemadaman yang sedang dilakukan oleh tim Pemadam Kebakaran dan keberadaan aparat kepolisian di area dermaga menunjukkan respons yang cepat dari pihak berwenang untuk mengatasi situasi darurat tersebut.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah