IKN Nusantara Bangun Kota Pintar Gunakan Tehnologi Canggih, Otorita  Resmi Gandeng Siemens

- 2 Juni 2024, 11:45 WIB
Pembangunan IKN Nusantara
Pembangunan IKN Nusantara /YouTube@lensa proyek/

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pembangunan IKN Nusantara yang terletak di provinsi Kalimantan Timur saat ini sedang berlangsung. Untuk mempercepat proses tersebut pemerintah RI ikut terlibat aktif dalam H M23 di Kota HannoverJerman.

Bukan tanpa alasan keikutsertaan dalam ajang tersebut melainkan menyebarkan informasi. Terkait perkembangan pembangunan IKN kemudian juga menarik investor dan mengutip dari indonesia.go.id berikut ulasan singkat mengenai Ibu Kota Negara Nusantara.

Baca Juga: IKN Nusantara Bangun Kota Pintar Gunakan Tehnologi Canggih, Otorita  Resmi Gandeng Siemens

Gandeng Siemens Perusahaan Penyedia Tehnologi Asal Jerman

Saat ikut serta dalam H M23 di Kota HannoverJerman tersebut  Indonesia  sebagai  negara mitra. Ketika  itu Indonesia mengangkat tema Infinite Journey bersama 157 co-exhibitor.

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara memamerkan kemajuan terbaru dari pembangunan yang telah dicapai sekarang ini. Pameran tersebut otorita berhasil  melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia tehnologi asal  Jerman, Siemens.

Baca Juga: Status DKI Jakarta Menjadi Daerah Khusus Jakarta Siap Dilepas, Ada Seremonal 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara

Pihak Otorita telah menandatangani nota kesepakatan bersama pengembangan kota pintar, gedung pintar, infrastruktur sampai industri cerdas di Ibu Kota Negara Nusantara. Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyambut baik kerja sama denga Siemems.

IKN Nusantara Pusat Inovasi dan Tehnologi

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah