China Dilanda Banjir Bandang Besar, Telan 3 Korban dan Puluhan Ribu Orang Mengungsi

- 24 April 2024, 16:28 WIB
Bencana banjir bandang besar melanda kawasan China
Bencana banjir bandang besar melanda kawasan China /Facebook.com/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Hujan deras yang berlangsung sejak Senin 22/04/2024 lalu disertai petir dan angin kencang di wilayah Provinsi Goangdong selatan China memicu sungai meluap dan banjir bandang.

Tidak hanya wilayah Goandong  saja yang terkena hujan deras  menurut Pusat Meteorolgi Nasional sekitar Goandong seperti Fujian, Guizhou dan Guangxi ikut terdampak hujan deras jangka pendenk itu.

Guangdong  Jadi Kota Laut

Lokasi Guangdong terletak bagian wilayah selatan Chini disebut  pusat kota di Tiongkok dan populasi penduduk terpadat di Tiongkok yang jumlah warga mencapa  127 juta jiwa.

Kini, banjir bandang menerjang kota terpadat itu mengubah kota menjadi kota lautan air yang hampir sebagian sebagian besar wilayahnya terkena genangan banjir.

Baca Juga: Sapi Limosin Milik Asmuni di Windusari Magelang Dicuri, Rencana untuk Uang Saku Naik Haji

Ketinggian air mencapai hingga 5,8 meter yang sudah dipastikan pemukiman penduduk di kota tenggelam oleh genangan banjir akibat luapan sungai  Pearl River dan sungai Mutiara melintasi kota itu

60.000 Orang Diungsikan

Hujan intentitas tinggi mengakibatkan luapan air sungai mencapai ketinggian 5,8 meter terpaksa 60.000 orang diungsikan kemudian tim penyelamat  menggunakan perahu motor untuk evakuasi warga.

Baca Juga: Jangan Tertipu Tawaran Visa Lain, Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji

Anak-anak beserta orang lanjut usia tidak luput dari perhatian tim penyelamat dan mempercepat proses evakuasi dikerahkan helikopter menyelamatkan penduduk desa terjebak tanah longsor

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x