Jadi Strategi Lapangan kerja di Indonesia, Sandiaga: Blue Ocean Strategy Sangat Tepat Diterapkan di Indonesia

- 22 April 2024, 21:20 WIB
Jadi Strategi Lapangan kerja di Indonesia, Sandiaga: Blue Ocean Strategy Sangat Tepat Diterapkan di Indonesia
Jadi Strategi Lapangan kerja di Indonesia, Sandiaga: Blue Ocean Strategy Sangat Tepat Diterapkan di Indonesia /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Menparekraf

TANJUNGPINANGTODAY.co - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan blue ocean strategy sangat tepat diterapkan di Indonesia untuk memperluas cakupan lapangan kerja di sektor parekraf.

Dalam Blue Ocean Strategic Fellowship (BOSF) Business Roundtable di Fairmont Jakarta, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Kata Sandi Uno, Kunjungan ke AS Perluas Kerja Sama Pengembangan Parekraf

Menparekraf Sandiaga dan para pelaku bisnis berdiskusi tentang bagaimana lapangan pekerjaan dan stabilitas harga menjadi kunci menuju ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Ia juga menjelaskan blue ocean strategy adalah suatu pendekatan bisnis yang mengedepankan penciptaan peluang-peluang usaha baru yang belum dikuasai oleh kompetitor.

Sehingga, pelaku usaha tidak terfokus untuk mengalahkan kompetitornya, melainkan mereka akan mencari celah-celah dan kesempatan untuk menemukan pasar yang baru.

Sandiaga menilai melalui penerapan strategi ini berpotensi akan menumbuhkan banyak lapangan kerja baru yang selama ini menjadi persoalan di Indonesia.

Baca Juga: JADWAL Jakarta Bitung, Bitung Jakarta Naik Kapal Dorolonda, Cek Rute Lengkap dan Harga Tiketnya

"Kita melihat bagaimana terobosan-terobosan inovasi dengan pendekatan Blue Ocean atau Samudra Biru ini bisa menghasilkan lapangan kerja dan peningkatan kualitas ekonomi masyarakat terutama dalam menghadapi tekanan daya beli yang turun dengan menghadirkan stabilitas harga dan juga keterjangkauan harga bagi masyarakat kita,” kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah