Christian Eriksen Kembali Masuk Skuat Timnas Denmark di EURO 2024 Jerman

- 31 Mei 2024, 21:36 WIB
Christian Eriksen kembali masuk skuat Denmark untuk EURO 2024
Christian Eriksen kembali masuk skuat Denmark untuk EURO 2024 /x.com/brfootball/

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Playmaker Christian Eriksen (32), yang penampilan terakhirnya di Kejuaraan Eropa untuk Denmark berakhir dengan serangan jantung yang disaksikan oleh jutaan penonton di seluruh dunia, kembali masuk dalam skuad Kasper Hjulmand untuk Euro 2024 di Jerman.

Eriksen termasuk di antara 26 nama yang diumumkan pada Kamis untuk turnamen yang mempertemukan Denmark dengan Slovenia, Inggris dan Serbia di Grup C, namun tidak ada tempat bagi gelandang kelahiran Inggris Matt O'Riley, meski menjalani musim yang bagus bersama juara Liga Utama Skotlandia Celtic.

“Sulit untuk mengecewakan seseorang, ini adalah impian masa kecil yang menjadi kenyataan, (tapi) saya sangat senang dengan skuad yang kami miliki,” kata Hjulmand kepada wartawan.

Eriksen membuat para penggemar terkejut pada tahun 2021 ketika ia terjatuh ke lapangan di Stadion Parken di Kopenhagen dalam pertandingan pembuka Euro Denmark melawan Finlandia.

Dia pulih dan dengan bantuan alat jantung yang ditanamkan melanjutkan karir bermainnya.

Dia akan bergabung di Jerman dengan rekan setimnya di Manchester United Rasmus Hojlund dan diperkirakan akan memiliki peran yang lebih sentral di lini tengah Denmark, dengan pemain sayap Club Brugge Andreas Skov Olsen mengambil alih posisi lamanya di sisi kanan.

Mikkel Damsgaard, yang memikul beban kreatif setelah terpuruknya Eriksen dan memimpin tim keluar dari babak penyisihan grup dan kekalahan di semifinal dari Inggris di Euro 2020, juga dimasukkan meskipun mengalami musim yang sulit di klub Liga Premier Brentford.

Bek Simon Kjaer masuk skuad setelah melewatkan sejumlah pertandingan akhir musim untuk klub Italia AC Milan karena cedera paha.

“Kami punya banyak data tentang dia, kami telah mengunjunginya dan mengendalikannya sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah