Jemaah Haji Diminta Jaga acab dan Perhatikan ini Saat Ziarah di Jabal Uhud

- 22 Mei 2024, 06:27 WIB
Area Jabal Uhud, mulai Masjid Syuhada Uhud, Jabal Rumma (tempat para pasukan pemanah pada perang uhud), dan makam para Syuhada Uhud. sejumlah tempat bersejarah juga menjadi target destinasi jemaah haji Indonesia
Area Jabal Uhud, mulai Masjid Syuhada Uhud, Jabal Rumma (tempat para pasukan pemanah pada perang uhud), dan makam para Syuhada Uhud. sejumlah tempat bersejarah juga menjadi target destinasi jemaah haji Indonesia /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PPIH Arab Saudi

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Selain Masjid Nabawi dan Raudhah, sejumlah tempat bersejarah juga menjadi target destinasi jemaah haji Indonesia.

Salah satunya, yaitu area Jabal Uhud, mulai Masjid Syuhada Uhud, Jabal Rumma (tempat para pasukan pemanah pada perang uhud), dan makam para Syuhada Uhud.

Baca Juga: Benjamin Sesko Lebih Berpeluang Pindah ke Premier League dibanding ke Serie A

Jabal Uhud menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi jemaah haji Indonesia selama di Madinah. Jabal dalam bahasa Indonesia diartikan bukit. Tempat ini menjadi sejarah peristiwa perang Uhud antara tentara Islam yang dipimpin Rasulullah SAW melawan kafir Quraisy.

Dikisahkan, perang Uhud merupakan perang yang dipimpin langsung oleh Rasulullah SAW. Perang ini diawali dari konflik bersenjata tersebab kekalahan kaum Quraisy dalam Perang Badar.

Pada perang ini, terdapat 70 sahabat, termasuk paman Nabi, Hamzah bin Abdul Muthalib, syahid di medan perang.

Selain memaknai dan mengambil sirah dari kisah Uhud, ada beberapa adab yang patut dijaga saat berziarah di Bukit Uhud:

Baca Juga: Benjamin Sesko Lebih Berpeluang Pindah ke Premier League dibanding ke Serie A

1. Gunakan Kartu Identitas dan Gelang Jemaah Haji Indonesia

Halaman:

Editor: Adnan

Sumber: PPIH Arab Saudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah