Bahas Smart Card dan Layanan Armuzna untuk Jemaah Haji Indonesia, PPIH Pusat dan Arab Saudi Bertemu Masyariq

- 21 Mei 2024, 09:16 WIB
Pertemuan PPIH dengan Masyariq bahas layanan Armuzna. Pertemuan tersebut membahas layanan di Makkah serta Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna)
Pertemuan PPIH dengan Masyariq bahas layanan Armuzna. Pertemuan tersebut membahas layanan di Makkah serta Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PPIH Arab Saudi

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat dan Arab Saudi menggelar pertemuan dengan pihak Masyariq.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Masyariq, wilayah Khalidiyah, Makkah, ini membahas layanan di Makkah serta Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Baca Juga: Mulai dari Bantuan Materil hingga Tenaga, Polres Bintan Datangi Korban Puting Beliung di Desa Teluk Sasah

Jemaah haji Indonesia sudah mulai tiba di Makkah Al-Mukarramah. Mereka datang dari Madinah setelah tinggal di sana selama sekitar sembilan hari.

Pada hari pertama kedatangan, ada sekitar 3.400 jemaah yang tergabung dalam delapan kelompok terbang (kloter).

“Kita hari ini bertemu dengan Masyariq membahas antara lain mengenai distribusi smart card atau kartu pintar,"

"Ini menjadi salah satu program utama dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Sebagian smart card ada yang dibagikan di Embarkasi Tanah Air, namun sebagian besar dibagikan saat jemaah tiba di Makkah Al-Mukarramah,” terang Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid di Makkah.

Baca Juga: Pura-Pura Jadi Ojek Online, 4 Spesialis Curanmor Batam Ditangkap, Polisi Sita 36 Ranmor hasil Pencurian

Ikut mendampingi, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam beserta jajaran Staf Teknis Haji, Kepala Daker Makkah Khalilurrahman, Kabid Akomodasi Zaenal Muttaqin, Kabid Transportasi Mujib Roni, Kabid Katering Sutikno, dan Kabid PIHK Suviyanto.

Halaman:

Editor: Maulana

Sumber: PPIH Arab Saudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah