10 Tahun Menanti, Bu Yayah Jemaah Haji Indonesia ini Sujud Syukur di Pelataran Bandara

- 22 Mei 2024, 05:57 WIB
Saya senang, saya bersyukur Allah izinkan saya sampai sini. Perasaan haru menyelimuti ibu Yayah (49) saat tiba di Kota Nabi
Saya senang, saya bersyukur Allah izinkan saya sampai sini. Perasaan haru menyelimuti ibu Yayah (49) saat tiba di Kota Nabi /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PPIH Arab Saudi

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Perasaan haru menyelimuti ibu Yayah (49) saat tiba di Kota Nabi.

Meski cuaca panas menyengat, dan media pengukur cuaca menunjukkan angka 42 derajat, tetap tak menghalanginya untuk sujud syukur di pelataran Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Baca Juga: Ada 3 Bunker Di Stasiun KA Tanjung Priok Jakarta Utara, Tembus Sampai Pelabuhan

"Saya senang, saya bersyukur Allah izinkan saya sampai sini," ucapnya dengan terbata dan meneteskan air mata, Senin (20/5/2024).

Ditemani sang putri, Bu Yayah bercerita, penantiannya ke Tanah Suci sudah lebih dari 10 tahun. Yayah terdaftar sebagai calon jemaah haji sejak 2013.

Syogyanya ia berangkat dengan suami tercinta. Namun, takdir berkata lain, sang suami lebih dulu wafat sehingga porsi antriannya digantikan oleh putrinya.

Sebagai ibu rumah tangga, ia konsisten menabung untuk bisa beribadah haji. Uang-uang itu didapatnya dari hasil panen padi di sawah miliknya.

Baca Juga: Lautaro Martinez Tidak Iri dengan Mbappe, Haaland atau Lewandowski, Ini Sebabnya

Jemaah haji asal Karawang ini berangkat bersama kelompok terbang (kloter) 18 embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS-18).

Halaman:

Editor: Adnan

Sumber: PPIH Arab Saudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah