Elon Musk Klaim Sukses Pasangi Chip Neuralink di Otak Manusia

- 31 Januari 2024, 15:30 WIB
Elon Mengumumkan Keberhasilan Neuralink
Elon Mengumumkan Keberhasilan Neuralink /Ahmad Rivai Kasim/X/@elonmusk

TANJUNGPINANG TODAY – Sebuah pengumuman mengejutkan diposting oleh miliarder teknologi Elon Musk baru-baru ini di jejaring social media miliknya yakni X (dulunya Twitter).

Elon mengaku bahwa perusahaannya, Neuralink telah berhasil menanamkan chip implan nirkabel ke otak manusia dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Perusahaan Jasa Pertambangan Terbesar di Dunia Dirikan Rebuild Centre di Kota Batam

Neuralink sendiri merupakan salah satu perusahaan yang didirikan Elon untuk mengembangkan implant berteknologi tinggi agar manusia dapat mengontrol computer hanya dengan berfikir dengan mengembangkan antar muka otak computer yang akan mengumpulkan dan menganalisis sinyal otak.

"Manusia pertama menerima implan dari @Neuralink kemarin dan pulih dengan baik. Hasil awal menunjukkan adanya lonjakan (sel) neuron yang menjanjikan," tulis Elon Musk di X, Selasa (31/1/2024).

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek IMEI Anti Ribet Buat Handphone, Catat Nih Warga Batam dan Kepri!

Elon sendiri menjelaskan produk pertama Neuralink akan dinamai Telepathy yang dapat mengendalikan ponsel atau computer hanya dengan fikiran.

“produk pertama @Neuralink disebut sebagai Telepathy, memungkinkan pengendalian ponsel dan computer atau alat lainnya hanya dengan berfikir, bayangkan jika Stephen Hawking bisa berkomunikasi lebih cepat dibandingkan pengetik cepat” Cuit Elon.

Baca Juga: Friendster Kembali, Begini Cara Daftarnya !

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah