Hadapi Italia di 16 Besar EURO 2024, Pelatih Swiss Murat Yakin Sebut Timnya Sudah Tak Sabar Ingin Main

- 26 Juni 2024, 21:56 WIB
Swiss vs Italia di babak 16 besar EURO 2024
Swiss vs Italia di babak 16 besar EURO 2024 /x.com/EURO2024

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Swiss Murat Yakin menggarisbawahi ‘kepercayaan diri yang besar’ timnya menjelang pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Italia.

Murat Yakin mengatakan bahwa tim asuhanya sejujurnya sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan melawan Italia.

Rossocrociati tampil mengesankan dalam kampanye Grup A mereka di turnamen tersebut, mengalahkan Hongaria 3-1 di pertandingan pembukaan mereka sebelum ditahan imbang 1-1 dengan Skotlandia di pertandingan berikutnya.

Dalam pertandingan terakhirnya di grup, mereka menahan tuan rumah Jerman dengan hasil imbang 1-1 yang mengesankan, hampir meraih kemenangan.

Segalanya menjadi jauh lebih sulit bagi Italia, yang berhasil meraih kemenangan menegangkan 2-1 atas Albania pada pertandingan pertama mereka di Euro 2024 sebelum menderita kekalahan menyakitkan 1-0 dari Spanyol.

Segalanya tampak buruk saat melawan Kroasia sampai tendangan melengkung terakhir dari Mattia Zaccagni mengamankan poin penting, memungkinkan tim untuk maju.

Berbicara kepada media Swiss Srf, Yakin pertama kali membahas pola pikir Swiss menjelang pertandingan babak 16 besar melawan Italia.

“Kami bermain untuk itu. Kami tidak bisa mengatakan kami favorit karena kami akan menghadapi Italia, namun hasil imbang melawan Jerman memberi kami kepercayaan diri yang besar dan kami tidak bisa bersembunyi."

“Kami mengikuti pertandingan Italia dengan cermat, menganalisis taktik dan strategi, kami akan mendalami lebih dalam hari-hari ini."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah