Austria Berhasil Kalahkan Belanda, Marcel Sabitzer Bangga dengan Mentalitas Timnya

- 26 Juni 2024, 21:01 WIB
Marcel Sabitzer pencetak gol penentu kemenangan Austria 3-2 atas Belanda di EURO 2024, Selasa *(25/6)
Marcel Sabitzer pencetak gol penentu kemenangan Austria 3-2 atas Belanda di EURO 2024, Selasa *(25/6) /x.com/Austria_Eng/EURO2024

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Austria menghadirkan kejutan dengan mengalahkan Belanda pada matchday 3 penyisihan grup dan mengambil alih puncak klasemen grup D EURO 2024, Selasa (25/6). 

Austria pun melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup D mendorong Prancis ke peringkat 2 dan Belanda di peringkat 3.

Marcel Sabitzer bangga tidak hanya atas gol kemenangannya, tetapi juga kekuatan yang ditunjukkan Austria dalam kemenangan 3-2 atas Belanda pada hari Selasa (25/6).

Pasukan Ralf Rangnick tergabung dalam satu grup yang terdiri dari favorit pra-turnamen Prancis, Belanda, dan Polandia, dan hanya sedikit yang memperkirakan mereka akan menjadi pemenang.

Namun, setelah kalah tipis di pembukaan mereka dari Les Bleus, Austria mengalahkan Polandia 3-1 sebelum Sabitzer mencetak gol kemenangan – gol pertamanya di Kejuaraan Eropa – melawan Belanda untuk membuat mereka finis pertama di Grup D.

Dengan pertandingan babak 16 besar melawan salah satu tim peringkat ketiga terbaik yang masih akan datang, Sabitzer yakin dengan kebersamaan Austria.

“Saya menguasai bola, saya melihat ke atas untuk melihat apakah ada yang bebas di tengah, tapi saya mendapat kesan bahwa [Belanda] punya lebih banyak pemain di sana."

"Dulu, kaki kiri sering membantu saya, jadi saya pikir itulah saatnya saya bisa mencobanya,” kata Sabitzer kepada wartawan.

“Saat bola lepas dari kaki saya, saya tahu itu akan bagus."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah