EURO 2024 di Mata Jose Mourinho: Portugal Juara, Inggris Runner Up Lagi

- 12 Juni 2024, 22:35 WIB
Jose Mourinho menyebut Portugal akan juara EURO 2024
Jose Mourinho menyebut Portugal akan juara EURO 2024 /x.com/FabrizioRomano

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Jose Mourinho memperkirakan Portugal akan memenangkan Euro 2024 dan mengalahkan Inggris di final.

Turnamen yang sangat dinanti ini akan dimulai pada hari Jumat (14/6) saat tuan rumah Jerman menghadapi Skotlandia, sementara Inggris memulai kampanye mereka pada hari Minggu (16/6) melawan Serbia.

Baca Juga: Jadwal Piala Eropa 2024, Kylian Mbappe: Saya Benar-benar Ingin Juara

Pasukan Gareth Southgate mencapai final Euro tiga tahun lalu tetapi kalah dari Islandia 1-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka.

Jose Mourinho mendukung Portugal untuk memenangkan Euro 2024 dan memberikan kekalahan final kedua berturut-turut pada Inggris asuhan Gareth Southgate.

Inggris difavoritkan untuk meraih trofi besar pertama sejak 1966, namun mereka datang ke turnamen ini setelah kalah telak 1-0 dari Islandia di Wembley.

Sebaliknya, Portugal, yang menjuarai Euro pada tahun 2016, terbukti terlalu bagus untuk Republik Irlandia pada pertandingan pemanasan terakhir mereka ketika Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0.

Baca Juga: EURO 2024, Soal Peluang Polandia Juara Piala Eropa, Robert Lewandowski: Segalanya Mungkin

Portugal menjadi favorit keempat di belakang Inggris, Prancis, dan Jerman, namun Mourinho tidak membuang waktu untuk menegaskan kepercayaan dirinya terhadap negara asalnya ketika diminta oleh pakar TNT Sports, Rio Ferdinand, untuk memilih pemenangnya.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah