Resmi, AC Milan Umumkan Berpisah dengan Stefano Pioli, Paulo Fonseca Calon Favorit

- 24 Mei 2024, 21:31 WIB
Pelatih Stefano Pioli resmi berpisah dengan AC Milan di akhir musim 2023-24
Pelatih Stefano Pioli resmi berpisah dengan AC Milan di akhir musim 2023-24 /screenshot video twitter.com/acmilan

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - AC Milan telah mengumumkan kepergian manajer Stefano Pioli, yang mengambil alih kepemimpinan pada tahun 2019 dan memimpin klub tersebut meraih gelar Serie A pada tahun 2022.

Stefano Pioli diperkirakan akan meninggalkan klub setelah musim yang beragam yang membuat mereka finis kedua di Serie A tetapi gagal menantang rivalnya Inter untuk meraih gelar.

 Baca Juga: Final Piala FA 2023-24 Man City vs Manchester United, Erik Ten Hag Akan Dipecat Apapun Hasilnya?

AC Milan tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions sebelum tersingkir secara mengecewakan di Coppa Italia dan Europa. Liga.

“AC Milan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya yang telah memimpin Tim Utama selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar Liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran AC Milan yang konsisten di kompetisi papan atas Eropa,” demikian pernyataan resmi AC Milan seperti dikutip dari flashscorenews.

“Profesionalisme dan sentuhan kemanusiaan Stefano telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan skuad, mewujudkan nilai-nilai inti Klub sejak hari pertama.”

Pioli menjadi pahlawan Rossoneri ketika ia memimpin mereka meraih gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun pada tahun 2022, namun ia kemudian kesulitan untuk membangun kesuksesan tersebut.

 Baca Juga: Ingin Terus Berjuang untuk Manchester United, Bruno Fernandes: Saya Tak Ingin Pergi

Klub ini tidak mampu menghadapi tantangan gelar lagi di bawah kepemimpinannya, dan meskipun mereka berhasil mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, mereka kemudian dikalahkan Inter.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah