Kemenangan Indonesia U-23 Mendapat Sorotan dari Media Korea Selatan

- 26 April 2024, 19:41 WIB
Pemain Indonesia selebrasi usai kemenangan dramatis atas Korea Selatan.
Pemain Indonesia selebrasi usai kemenangan dramatis atas Korea Selatan. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PSSI.org

TANJUNGPINANGTODAY.co - Di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) , Indonesia membuat sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia-U23 setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel) melalui adu penalti dengan skor 11–10.

Media Korsel juga menyoroti kejutan tersebut. Berita utama olahraga hari ini, Jumat (16/4/2024) adalah artikel Yonhap dan The Korea Herald berjudul 10-orang Korea kalah dari Indonesia untuk gagal lolos ke Olimpiade Paris.

Baca Juga: Perasaan Shin Tae Yong Campur Aduk Usai Kalahkan Korea Selatan

Yonhap memberikan ulasan tentang jalannya pertandingan yang ketat selama 120 menit. Media tersebut juga menyinggung gol Korsel yang dianulir pada menit ke-8 dan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada pemain dan pelatih Korsel.

Pada menit ke-70, Korea Selatan kehilangan satu pemain ketika Lee Young-jun, pencetak gol terbanyak turnamen dengan tiga gol, mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras terhadap Justin Hubner.

Yonhap melaporkan bahwa pelatih kepala Korea Selatan, Hwang Sun-hong juga dikeluarkan dari lapangan setelah terlalu banyak memprotes wasit Shaun Evans di injury time babak kedua.

Baca Juga: Cetak Sejarah Baru, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Depak Korea Selatan

Yonhap juga menyoroti drama Justin Hubner melakukan penalti yang diulang dan euforia sesaat para pemain Korsel. "Namun, tinjauan VAR menunjukkan bahwa Baek (penjaga gawang Korsel) telah menjauhkan kedua kakinya dari garis gawang sebelum Hubner melakukan tembakan, dan pemain Indonesia itu harus mengulang penalti," ungkap Yonhap dalam artikelnnya.

Yonhap melaporkan bahwa turnamen ini merupakan ajang kualifikasi AFC untuk Olimpiade Paris. Tiga tim terbaik akan merebut satu tempat lagi melalui play-off melawan Guinea. Dengan kegagalan melaju ke semifinal, rekor Korea Selatan dalam turnamen sepak bola putra Olimpiade berturut-turut berakhir di angka sembilan.

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x