Sempat Nyatakan Mundur, Xavi Putuskan Bertahan di Barcelona

- 25 April 2024, 23:28 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. /Tanjungpinang.pikiran-rakyat/facebook.com/Xavi Hernandez

TANJUNGPINANGTODAY.co - Keputusan Xavi Hernandez untuk tetap bersama Barcelona ternyata cukup mengejutkan para fans sepakbola.

Sebelumnya, ia telah mengumumkan bahwa akan segera pergi pada Januari 2024 kemarin karena berbagai alasan, termasuk masalah kesehatan mentalnya, ketidakpuasannya dengan peran sebagai pelatih, dan keyakinannya bahwa klub memerlukan perubahan di masa depan.

Baca Juga: PSSI Kembali Perpanjang Kontrak STY Hingga 2027

Ia sudah sering menyatakan kepada pers selama tiga bulan lebih bahwa dia tidak akan berubah pikiran, tetapi tiga hari setelah klubnya tersingkir dari Liga Champions dan dikalahkan di El Clasico, Xavi berubah pikiran.

Kabar bertahannya Xavi disampaikan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. Ia menyatakan bahwa keputusan tersebut adalah "kabar baik" bagi klub.

Dia juga menyatakan bahwa butuh waktu dua hingga tiga menit bagi keduanya untuk mencapai kesepakatan tetap menjadi pelatih Blaugrana.

Baca Juga: Lolos Babak 8 Besar AFC U-23, Garuda Muda akan Tantang Korea Selatan U-23

Kabar baik tersebut juga mendapatkan komentar positif dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik di Barca, dia mengenal klub ini dengan baik, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x