PSSI Kembali Perpanjang Kontrak STY Hingga 2027

- 25 April 2024, 22:48 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. /PSSI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) hingga 2027.

"Saya benar-benar berkomitmen untuk memperpanjang kontrak STY. Pasalnya Coach Shin memiliki kemampuan untuk mencapai target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23 sesuai dengan perjanjian terakhir," kata Ketua PSSI, Erick Tohir, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Kalah Lawan Everton, Harapan Liverpool Raih Titel Premier League Semakin Tipis

PSSI memiliki roadmap pengembangan sepakbola terpadu hingga 2027, dan STY dinilai pelatih yang tepat untuk mengemban tugas berat tersebut.

"Saat ini Indonesia memiliki generasi emas, yang terdiri dari para pemain berusia muda yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang mampu bersaing di tingkat Asia dan internasional," katanya lagi..
Kontrak STY pada awalnya berakhir di Desember 2023. Setelah itu, PSSI memberikan kontrak jangka pendek selama enam bulan, dengan tujuan meloloskan dua timnas, yakni timnas senior dan timnas U-23, ke babak gugur Piala Asia 2023 dan 2024 di Qatar.

Baca Juga: Lolos Babak 8 Besar AFC U-23, Garuda Muda akan Tantang Korea Selatan U-23

Laga melawan Korea Selatan pada Jumat dini hari (26/4/2024) menjadi peluang terbaik bagi Indonesia untuk melangkah lebih jauh. Meski peluangnya berat, tapi Erick yakin timnas bisa mewujudkannya.

"Laga tersebut merupakan peluang emas bagi tim Garuda Muda untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan oleh karena itu harus dimanfaatkan dengan baik. Peluang tidak datang dua kali," pungkasnya.

 

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x