Perasaan Shin Tae Yong Campur Aduk Usai Kalahkan Korea Selatan

- 26 April 2024, 19:21 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. /PSSI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Kemenangan Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 lewat adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Jumat (26/4/2024) menyisakan banyak cerita buat pelatih timnas, Shin Tae Yong. Kemenangan ini sangat penting karena menjaga asa Indonesia untuk meraih tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 di Prancis.

Shin Tae-yong harus mengalami perasaan yang berbeda karena keberhasilan tim Merah Putih ini. Pasalnya, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengalahkan Korea Selatan, negaranya sendiri. Tim Garuda Muda bermain dengan menekan keras pertahanan tim ginseng, namun pertandingan memang harus diakhiri dengan adu penalti, yang cukup menegangkan.

Baca Juga: Cetak Sejarah Baru, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Depak Korea Selatan

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit," katanya.

Orang yang pernah melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengakui bahwa itu adalah tugas yang sulit. Meskipun demikian, sebagai pelatih, ia harus bertindak sebagai profesional, karena timnas memang harus menang tanpa kecuali.

"Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung timnas U-23 Indonesia yang selalu setia kepadanya. Keberhasilan ini memberi tim U-23 Indonesia peluang besar untuk berpartisipasi di Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Kalahkan Fiorentina, Atalanta Melaju ke Final Coppa Italia

Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong hanya tinggal satu langkah lagi untuk mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di Olimpiade 2024 Paris. Ini disebabkan fakta bahwa hanya tiga tim yang paling unggul akan secara otomatis menerima tiket untuk Olimpiade Paris 2024.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x