Daftar Empat Tim yang Melaju ke Semifinal Liga Europa 2023/2024

- 19 April 2024, 15:28 WIB
Piala Liga Europa
Piala Liga Europa /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/facebook.com/ UEFA Europa League

TANJUNGPINANGTODAY.co - Sebanyak mpat tim memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024, Jumat dini hari (19/4/2024). Tim-tim ini baru saja melakoni leg kedua perempat final untuk memperoleh tiket ke babak berikutnya.

Dalam pertandingan kedua di Gewiss Stadium di Bergamo, Liverpool hanya bisa menang 1-0 atas Atalanta berkat gol tunggal Mohamed Salah dari eksekusi penalti pada menit ke-7. Setelah kekalahan telak di pertandingan pertama, The Reds kalah agregat 1-3.

Baca Juga: Singkirkan AC Milan, AS Roma Ketemu Leverkusen di Semifinal Europa League

Diikuti oleh West Ham United yang kalah dari Bayer Leverkusen. Di pertandingan di Stadion Olimpiade London, Michael Antonio mencetak gol di menit ke-13 untuk The Hammers, yang kemudian disamakan oleh Jeremy Frimpong menjelang babak dua berakhir. Leverkusen pun menang agregat 3-1.

Di pertandingan lain, AS Roma mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico.

Gianluca Mancini mencetak gol pada menit ke-12 dan Paulo Dybala di menit 22 untuk memberikan keunggulan mutlak bagi tim tuan rumah. Matteo Grabbia mencetak gol di menit ke-85 untuk memperkecil ketertinggalan tim tamu. Pasukan Daniele De Rossi menang secara keseluruhan 3-1 atas Rossoneri.

Baca Juga: Menang Tipis dari Atalanta, The Reds Tetap Tersingkir dari Europa League

Di pertandingan terakihr, terjadi pertarungan sengit antara Marseille dan Benfica. Memasuki menit ke-79, Faris Moumbagna mencetak gol untuk tim tuan rumah, membuat skor agregat menjadi 2-2 dan kemenangan harus ditentukan melalui adu penalti.

Angel Di Maria dan Antonio Silva dari Benfica gagal melakukan tugasnya. Sementara itu keempat eksekutor Marseille melakukan pekerjaan dengan baik dan membuat wakil Prancis tersebut menang 4-2, sehingga lolos ke semifinal.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah