Menang Tipis dari Atalanta, The Reds Tetap Tersingkir dari Europa League

- 19 April 2024, 14:03 WIB
Kesebelasan Liverpool.
Kesebelasan Liverpool. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/facebook.com/Liverpool FC

TANJUNGPINANGTODAY.co - Liverpool harus memupus mimpinya melaju lebih jauh di kompetisi Europa League, setelah hanya mampu menang 1-0 atas Atalanta di Bergamo, Italia, Jumat dini hari (19/4).

Kemenangan tersebut tidak mampu membalikkan situasi karena pada pertemuan pertama di Anfield, The Reds kalah 3-0, sehingga kalah agregat 3-1 dari Atalanta.

Baca Juga: Kesalahan Lini Belakang Sebabkan Arsenal Tersingkir dari Liga Champions

Sejak menit awal pertandingan dini hari tadi, Liverpool terus menekan tim tuan rumah, terlihat dari penguasaan bola 71% berbanding 29%.

Pada menit ke-7, The Reds mendapatkan penalti setelah umpan silang Trent Alexander-Arnold menyentuh tangan Matteo Ruggeri. Dari titik putih, Mohamed Salah mencetak gol dengan mudah.

Skuad yang dilatih oleh Jurgen Klopp menjadi lebih bersemangat dengan skor 1-0. Lini belakang Atalanta terus menghadapi tekanan oleh sejumlah serangan yang dibangun oleh lini depan Liverpool dari Cody Gakpo dan Luis Diaz.

Namun, tuan rumah mampu bertahan dengan solid. Atalanta sebenarnya memiliki peluang untuk menambah skor, setelah Liverpool melakukan kesalahan beberapa kali. Tapi tidak ada yang berhasil.

Baca Juga: Ini Daftar Empat Tim yang Melaju ke Semifinal Liga Champions 2023/2024

Untuk menambah daya gedor di babak kedua, Liverpool memasukkan Diogo Jota dan Darwin Nunez. Tetapi sayangnya, tidak ada gol yang tercipta.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x