Kesalahan Lini Belakang Sebabkan Arsenal Tersingkir dari Liga Champions

- 18 April 2024, 11:55 WIB
Pemain Arsenal, Declan Rice kecewa usai timnya tersingkir dari Liga Champions.
Pemain Arsenal, Declan Rice kecewa usai timnya tersingkir dari Liga Champions. /David Price/Arsenal FC via Getty Images

TANJUNGPINANGTODAY.co - Pelatih The Gunners, Mikel Arteta mengakui bahwa kesalahan yang dilakukan timnya saat kalah 1-0 dari Bayern Muenchen membuat Arsenal keluar dari Liga Champions pada hari Kamis (18/4). Secara agregat, Bayern unggul 3-2, setelah pada pertemuan pertama imbang 2-2 di Emirates Stadium.

Gol sundulan pemain Bayern, Joshua Kimmich di babak kedua merupakan buah dari pertahanan buruk Arsenal. Dengan kekalahan tersebut,impian Arsenal untuk mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009 pun kandas.

Baca Juga: Meski Kalah dari Madrid, Pep Guardiola Tunjukkan Reaksi Positif

Arteta sangat terpukul dengan kekalahan ini, dan memberikan kritik kepada lini belakang timnya di babak kedua setelah kekalahan dari Bayern ini.

"Saat ini, semua pemain terpukul. Saya tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menghibur mereka," ucapnya.

Baca Juga: Ini Daftar Empat Tim yang Melaju ke Semifinal Liga Champions 2023/2024

Kedua tim sebenarnya sangat berimbang selama pertandingan, karena keduanya sering berhadapan di area Liga Champions. "Meskipun kami bermain bagus di leg pertama, kami membiarkan mereka mencetak dua gol. Laga hari ini sangat ketat. Kami melakukan kesalahan di kotak penalti, kesalahan yang besar, dan akhirnya kebobolan, " ungkapnnya.

Kekalahan dari Bayern menandai empat hari yang mengerikan bagi Arteta setelah Arsenal juga kehilangan puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah kalah 2-0 dari Aston Villa pada hari Minggu (14/4).

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x